Bawang merah atasi rambut rontok


Vikka Style, Rambut rontok selalu menjadi masalah untuk para perempuan. Bawang merah bisa menjadi solusinya.

Siapa yang tidak pernah jengkel dengan masalah rambut rontok? Tentu hampir semua perempuan pernah mengeluhkan masalah rambut rontok. Apalagi bila hamil atau menyusui, rambut rontok sering dikeluhkan.

Rambut rontok 5-150 helai per hari masih terbilang normal, tapi kalau lebih maka sudah saatnya untuk diatasi dengan melakukan perawatan. Untuk mengatasinya banyak cara bisa dilakukan, mulai dari perawatan di salon, klinik kecantikan yang terkadang bisa membobol isi dompet.

Padahal, perawatan rambut rontok bisa dilakukan sendiri dengan cara alami. Bahkan bahannya sangat mudah ditemukan, ada di dapur Anda, yaitu bawang merah.

Ini berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh U.K.'s Bradford University yang memaparkan kandungan sulfur dalam bawang merah memiliki sifat antibakteri dan antijamur, membunuh kuman, parasit dan mengakhiri infeksi jamur. Mengingat fakta bahwa rambut rontok seringkali dipicu oleh kulit kepala yang tidak sehat, masuk akal bahwa jus bawang kaya sulfur dapat bertindak sebagai 'obat'.

Seperti dilansir dari stylecraze.com, masalah rambut rontok bisa diatasi dengan memanfaatkan bawang merah. Ini caranya.

Kupas bawang merah sebanyak 3 sampai 4 siung.

1.     Basahi rambut.

2.     Haluskan bawang merah dengan blender hingga menyerupai jus.

3.     Oleskan bawang merah yang sudah dihancurkan ke kulit kepala.

4.     Pijat halus merata sampai akar rambut.

5.     Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas bersih dan keramas dengan sampo.

6.     Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya dilakukan 3 kali dalam seminggu.

Masker rambut bawang merah ini tidak hanya mampu mengatasi masalah rambut rontok tapi juga melembapkan rambut dan bisa hilangkan ketombe.  Tip, untuk menghilangkan aroma bawang merah yang kurang enak bisa ditambahkan dengan minyak zaitun, madu atau lavender.

Comments

Popular posts from this blog

Tip sukses menghasilkan uang dari rumah

Philosophy of Borobudur

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan