Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan

Vikka Style, Saat musim hujan tiba ada satu masalah yang sering muncul saat mencuci pakaian, yakni timbulnya bau apak karena baju yang dicuci tak kunjung kering.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menimbulkan bau apak pada pakaian, seperti proses pencucian yang kurang benar, jamur, penggunaan deterjen, hingga pakaian yang terlalu lama tersimpan di dalam lemari.

Saat merendam pakaian, sebaiknya Anda harus memperhatikan durasi perendaman. Jangan merendam pakaian terlalu lama karena bisa menyebakan bau apak yang disebabkan oleh sabun deterjen.

Sedangkan untuk bau apak yang terjadi karena proses pengeringan yang tidak tuntas, terutama pada musim hujan, Anda bisa menyiasatinya menggunakan pengering pada mesin cuci sebanyak dua kali pengiringan agar hasil kering lebih maksimal.

Ketika menjemur pakaian, jemurlah pakaian di ruangan terbuka beratap agar tetap terkena angin untuk membantu proses pengeringan. Jika Anda tidak memiliki ruangan terbuka beratap, Anda bisa menjemur pakaian di dekat jendela. Bantuan panas dari cahaya lampu dan udara dari kipas angin juga bisa mempercepat proses pengeringan.

Setelah pakaian kering, semprotkanlah pewangi pakaian saat menyetrika. Sehingga saat disimpan dalam lemari, pakaian tetap wangi selama beberapa hari kedepan. Anda juga bisa menambahkan kamper atau produk pencegah bau tak sedap pada lemari.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri