4 jenis diet populer

Vikka Style, Tubuh ideal dapat membuat sebagian orang lebih percaya diri. Untuk itu, berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Selain olahraga, diet merupakan cara untuk menurunkan berat badan.

Jenis diet terus berkembang dari tahun ke tahun, sehingga para pelakunya tak pernah bosan dengan satu metode tertentu. Jika beberapa tahun ke belakang OCD (Obsessive Corbuzier's Diet) dan diet mayo banyak peminat, saat ini Anda mesti coba jenis diet yang lain seperti berikut ini.

DASH diet

DASH diet merupakan singkatan dari Dietary Approachesto Stop Hypertension. Metode diet yang memiliki dua fase, yaitu fase mengonsumsi makanan rendah karbohidrat, dan fase mengenalkan kembali manfaat karbohidrat pada tubuh. Selain menurunkan berat badan, diet ini juga dapat mengontrol tekanan darah seseorang.

Gluten Free
Menurut Mayoclinic, gluten merupakan protein yang terdapat pada biji-bijian, termasuk gandum dan serelia lainnya. Diet bebas gluten berarti menghindari makanan-makanan yang mengandung gluten, seperti roti, pasta, biskuit, kue, dan sereal. Jika ingin mencoba diet ini, gantilah makanan Anda dengan daging dan ikan segar, juga sayur dan buah-buahan.

Clean eating

Menurut dr. Samuel Oentoro M.S., SpGK, dikutipFemina, clean eating adalah program diet yang didasarkan pada pemikiran bahwa pola makan yang ideal adalah dengan mengonsumsi makanan yang alami dan tidak banyak diproses. Untuk itu, Anda disarankan mengonsumsi buah dan sayur-sayuran, gandum utuh, protein yang tidak berlemak, dan menghindari makanan dengan pengawet.

Paleo
Diet paleo ini sebenarnya terinspirasi dari cara makan para manusia di zaman purba. Untuk mencoba diet paleo, Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein, seperti daging sapi segar, ikan laut, telur dan protein nabati seperti kacang-kacangan. Mencoba diet ini akan membuat Anda mengalami penurunan berat badan, menyeimbangkan kadar lemak jenuh dan tak jenuh, meningkatkan asupan vitamin dan nutrisi serta membuat orang menjalani kebiasaan makan protein, lemak dan karbohidrat yang seimbang. Hasilnya, tubuh tetap ideal dan sehat dalam waktu lama, seperti dilansirWolipop.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menegur bawahan yang sopan

Cara mendaftar di Quipper School/Quipper Video

Cara hemat kuota saat nonton video streaming