4 kesalahan saat membeli jin

Vikka Style, Bagi sebagian besar orang, jin (jeans) adalah pakaian paling berharga yang ada dalam lemari pakaian mereka. Ini bukan karena jin adalah pakaian yang paling mahal harganya, bukan pula yang paling menawan bentuknya.

Alasannya terutama karena fungsi jin yang bisa digunakan pada hampir semua kesempatan. Itulah yang penting.

Jin jelas bisa dikenakan saat bersantai bersama sahabat dan bisa pula dipakai saat kencan. Ada juga beberapa perusahaan yang memperbolehkan karyawannya memakai jin saat bekerja.

Meskipun kegunaan banyak, ternyata menemukan jin yang tepat gampang-gampang susah. Inilah empat kesalahan yang paling sering dilakukan oleh orang ketika membeli jin:

1. Membeli jin yang tidak pas

Brad Andrews dari Bonobos kepada Esquire mengatakan,"Jin dikatakan pas di pinggang jika Anda masih bisa mengencangkan ikat pinggang tanpa adanya lipatan di pinggang."

Selain itu, bagian lingkar kaki juga sebaiknya tidak terlalu ketat. Anda harus melihat apakah jin itu terlihat bagus dari belakang. Jika tidak yakin bagus, cobalah baya potongan yang lain.

Cara paling bagus untuk memastikan jin pilihan Anda layak beli cobalah dan gunakan untuk berjalan dan berlari. Berjalanlah keliling toko dan cek bagian saku belakang dan tingkat kenyamanan saat duduk, jongkok dan berdiri.

2. Membeli jin yang tidak sesuai dengan gaya hidup

Ketika membeli jin, jangan lupakan bentuk dan fungsinya. Jika Anda adalah seorang petualang yang suka menjelajahi alam, jangan coba untuk membeli jin ketat model slim fit. Model seperti itu tentu tidak akan cocok untuk dipakai saat berada di luar ruang.

Ben Taverniti dari Hudson Jeans mengatakan,"Carilah jin yang pas dan bahannya cocok dengan gaya hidup. Jin yang longgar cocok bagi orang yang punya gaya hidup aktif,"

3. Membeli jin yang terlalu murah

Ada banyak jenama jin yang ditawarkan. Harganya pun beragam, mulai dari yang murah sampai harga yang mahal. Namun harus selalu diperhatikan bahwa ada harga, ada rupa.

Merek yang menawarkan jin dengan harga murah biasanya menggunakan bahan yang kurang kuat. Mereka biasanya mencampur serat yang yang berharga mudah, seperti spandex, yang akan mengubah bentuk jin secara drastis saat Anda memakainya.

Akan lebih bijaksana jika Anda membeli jin yang sudah dikenal mempunyai kualitas yang bagus. Harganya mungkin agak lebih mahal daripada rata-rata, namun kualitasnya tentu akan sepadan.

4. Membeli jin yang penuh asesoris

Saat berbicara tentang jin, desain yang minimalis adalah pilihan terbaik. Jin tidak memerlukan aksesori gemerlap atau hiasan di kantong belakang.

"Rancangan sederhana dengan jahitan yang rapi. Tidak perlu ada hiasan apapun. Saya hanya mencari jin sejati: apa adanya, maskulin, dan bisa dipakai.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan