Kenapa pria suka menggoda wanita?

Vikka Style, Jika berbicara tentang kecanggihan menarik perhatian lawan jenis, sebenarnya pria dan wanita mempunyai kemampuan yang sama.

Namun, jika dihitung berapa kali seorang pria menggoda wanita tentu akan ketahuan bahwa pria memang lebih suka menggoda daripada kaum Hawa.

"Pria dan wanita memiliki sejumlah alasan saat sedang menggoda. Bicara soal pria, mereka memiliki semangat yang lebih ketika menemukan wanita yang memikat hati serta pikirannya. Mereka akan terus menggoda dan bersedia melakukan apapun untuk mendapatkan wanita tersebut. Pria tidak mau berteman dengan wanita idamannya, mereka ingin menjalin hubungan serius dengan mereka," terang Dr David Henningsen, seorang psikolog, seperti dikutip Psychology Today.

Namun bagi sebagian wanita, godaan para pria, apalagi yang baru mereka kenal, justru membuat risih dan tidak nyaman.

Terlepas dari suka atau tidaknya para wanita, namun inilah cara pria untuk memikat hati anda agar bisa lebih dekat dan menjalani hubungan yang lebih serius nantinya.

Dr David Henningsen mencatat paling tidak ada lima alasan mengapa pria suka menggoda. Inilah rangkumannya:

1. Untuk mempermudah kontak seksual

Orang sering mencampuradukkan antara menggoda dan merayu. Menurut Henningsen sebenarnya orang jarang menggoda dengan tujuan seks.

Namun pria kadang menganggap menggoda sebagai bagian dari ketertarikan secara seksual, atau melebih-lebihkan rayuan yang dilakukan wanita. Ada pula pria menggoda dan berusaha memikat lawan jenis hanya untuk bersenang-senang.

2. Untuk meningkatkan hubungan

Orang yang sudah menikah bisa menggunakan godaan untuk memberi tanda agar pasangannya meningkatkan keintiman mereka. Henningsen memberikan contoh dua orang yang bersahabat yang sudah mengetahui saling tertarik bisa membangun keintiman dengan cara saling menggoda.

Menggoda bisa digunakan untuk menguji seberapa dalam hubungan mereka. Jika godaan itu dianggap tidak sopan, hubungan mereka tidak akan berlanjut ke arah yang lebih intim.

3. Untuk menyemangati seseorang

Menggoda bisa digunakan untuk membujuk orang lain memberikan sesuatu atau melakukan sesuatu sesuai keinginan orang yang menggoda. Godaan seperti ini biasa terjadi di tempat kerja. Nah, biasanya godaan yang seperti ini sering kali disalahtafsirkan sebagai rasa ketertarikan. Di tempat kerja, miskomunikasi seperti ini bisa dianggap sebagai perundungan .

4. Untuk memperkuat rasa percaya diri
Riset menunjukkan bahwa pria dan wanita kadang saling menggoda untuk memperkuat rasa percaya diri masing-masing.

"Ketika seseorang merespons godaan kita, itu adalah tanda bahwa dia menilai kita menarik atau kharismatik," ujar Henningsen.

Namun, jika godaan itu dibalas dengan cacian atau tolakan, akan ada rasa percaya diri yang runtuh.

5. Untuk bersenang-senang

Inilah adalah alasan utama mengapa orang suka menggoda. Mereka menggoda karena memang menyenangkan. Ada kebanggaan yang muncul saat mereka dapat menaklukkan wanita incaran, apalagi jika wanita tersebut juga diidam-idamkan oleh teman-teman prianya yang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan