Trik mengecilkan perut hanya 10 menit

Vikka Style, Siapa yang tidak ingin memiliki perut rata? Tentu perut rata idaman setiap orang. Laki-laki dan perempuan. Penyebab perut, betis dan paha yang terlihat kendur karena otot-otot yang tidak pernah berolahraga sehingga mengakibatkan penimbunan lemak dalam jumlah yang banyak.

Alhasil, berbagai cara dilakukan untuk bisa mendapatkan perut yang rata. Mulai dari mengatur pola makan, diet ketat hingga melakukan olahraga seperti bersepeda, sit up untuk mendapatkan perut tanpa benjolan.

Namun, sit up menurut bukan latihan yang efektif untuk menghilangkan lemak di perut. Menurut Lou Schuler, penulis buku The New Rules of Lifting for Abs, untuk mendapatkan perut rata perlu latihan pada seluruh bagian otot inti. Termasuk punggung bawah, pinggul dan paha atas.

Anda bisa melakukan plank. Olahraga ini sebenarnya bukan hal yang baru. Tapi plank kembali jadi tren untuk bisa mengecilkan perut.

Seperti yang dilakukan oleh selebriti Miranda Kerr. Dilansir Instyle, Miranda Kerr rutin melakukan plank setiap hari dan cukup 10 menit saja. Hasilnya Anda bisa melihat sendiri pada bentuk tubuh Miranda Kerr.

Berbeda dengan sit up, plank dianggap lebih mudah dilakukan. Karena Anda cukup membaringkan badan dalam posisi tertelungkup dan gunakan tangan yang ditekuk untuk menyangga tubuh. Lalu tarik tubuh ke atas dengan ujung kaki ke lantai.

Dilansir Liputan6, 10 alasan ini membuat Anda akan memilih plank sebagai pilihan olahraga favorit. Di antaranya, mudah, tak perlu alat, membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan keseimbangan tubuh.

Simpel tapi berikan banyak keuntungan

Meski gerakkan terlihat senderhana, plank mampu mengaktifkan otot-otot di lengan, bahu dan pungggung. Tipnya, jaga pinggul menghadap tanah sambil bergerak.

Tidak hanya membantu Anda mendapatkan perut rata, plank yang rutin dilakukan setiap hari minimal 5-10 menit akan memberikan manfaat bagi tubuh dan juga membantu mengatasi suasana hati. Stres dan ketegangan dalam tubuh.

Seperti dilansir dari Lifehackyang memaparkan 7 hal yang akan Anda rasakan jika rutin latihan plank.
  • Menurunkan risiko cedera di punggung dan tulang belakang.
  • Meningkatkan kinerja tubuh.
  • Menambah semangat dan tingkatkan metabolisme tubuh.
  • Membentuk postur tubuh yang baik.
  • Meningkatkan keseimbangan tubuh.
  • Membuat tubuh lebih fleksibel.
  • Mengatasi stres.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menegur bawahan yang sopan

Cara mendaftar di Quipper School/Quipper Video

Cara hemat kuota saat nonton video streaming