Tips memilih celana olahraga bagi para lelaki


Karenanya kali ini kami ingin menginformasikan bagaimana sebaiknya memilih celana olahraga yang tepat bagi kaum lelaki. Serta tip pemakaiannya agar tak ada kejadian serupa.

Yoga

SoMuchYoga menyebutkan bahwa memilih celana yoga untuk lelaki memang bukan perkara mudah.

Pertama, hal ini dipengaruhi oleh jumlah peminat olahraga tersebut yang tak sebanyak kaum hawa. Selain itu, jumlah penjual celana yoga untuk lelaki cenderung lebih sedikit ketimbang penjual celana yoga untuk perempuan. Sehingga tak jarang laki-laki yang mengikuti yoga terpaksa mengenakan celana basket, celana panjang bahan sweater atau celana pendek biasa.

Namun memilih celana yoga yang tepat tetap diharuskan. Karena olahraga ini akan membuat tubuh Anda terasa panas dan berkeringat dengan gerakan-gerakannya.

Celana yoga sebaiknya panjang dan terbuat dari bahan campuran katun dan lycra yang menyerap keringat, lembut serta tak berisik sangat dikenakan seperti celana berbahan parasut.

Karet yang terdapat pada bagian pinggang dan pergelangan kaki juga penting. Karet ini akan menjaga celana tetap pada tempatnya ketika melakukan gerakan yoga.

Satu hal yang juga penting adalah memilih celana yoga dengan ukuran yang tepat. Karena bahannya yang lembut dan tak terlalu tebal, jika salah ukuran bisa jadi tak nyaman dikenakan dan tampak ketat di beberapa bagian tubuh.

Lari

Celana terbaik yang tepat dipakai untuk olahraga lari adalah yang terasa nyaman dikenakan dalam cuaca apapun serta dapat menyerap keringat dengan sangat cepat. Karena keringat yang terkumpul di permukaan kulit terlalu lama di cuaca dingin bisa menyebabkan seseorang terkena hipotermia. Pemilihan bahan pun menjadi hal penting.

Pilih bahan celana yang mengandung serat sintetis. Karena celana yang terbuat dari 100 persen bahan katun akan sulit untuk menyerap keringat dengan baik.

Celana dengan bahan spandex atau dakron adalah yang paling disarankan oleh Livestrong.

Fitness

Berolahraga di tempat-tempat fitness membuat Anda lebih santai ketika memilih pakaian olahraga. Biasanya yang menjadi perhatian hanyalah celana berbahan ringan dengan banyak kantung.

Namun Esquire menyarankan Anda memilih celana olahraga yang berbahan nilon yang menyerap keringat.

Panjang atau pendeknya celana bisa disesuaikan dengan gerakan yang akan dilakukan dan kenyamanan Anda ketika mengenakannya.

Renang

Ada banyak tipe celana renang yang dapat Anda temukan di pasaran. Celana sebentuk segitiga mirip celana dalam, celana berbahan spandex sepanjang paha atau celana pendek seperti yang sering dikenakan para peselancar.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan