4 kosmetik asli Indonesia

Vikka Style, Kosmetik buatan lokal rata-rata dibuat sesuai warna kulit orang Indonesia.

Kosmetik yang berasal dari luar negeri mungkin terlihat lebih bagus dan lebih terkenal. Padahal banyak produk lokal yang kualitasnya tak kalah bagus. Bahkan kosmetik menjadi tumpuan perekonomian Indonesia.

Kosmetik buatan lokal rata-rata dibuat sesuai warna kulit orang Indonesia. Jadi, ketika digunakan akan lebih cocok di kulit Anda. Berikut ini 4 kosmetik asal Indonesia yang bisa Anda coba.

Sariayu


Sariayu dikenal dengan tren ragam budaya Indonesia yang berbeda setiap tahunnya. Setelah sebelumnya pernah mengambil warna khas Sumatera, Borneo, dan Jawa, tahun ini, Papua jadi inspirasi untuk semua produk kecantikannya. Ada eyeshadow, eyeliner pensil, maskara, dan dua warna lipstik dalam satu kemasan. Sariayu Martha Tilaar memanfaatkan ekstrak buah merah (Pandanus Conoideus Fruit) yang kaya dengan antioksidan, vitamin A, dan E yang efekif melindungi tubuh dari radikal bebas.

Viva


Viva Cosmetics sebenarnya memiliki banyak produk kecantikan, namun yang sampai saat ini masih terkenal dan mudah ditemukan dimana-mana adalah milk cleanser dan face tonic-nya. Kedua produk ini memiliki banyak varian, antara lain bengkuang, lemon, teh hijau, mentimun, dll. Sesuai dengan namanya, kedua produk ini berguna untuk membersihkan wajah sebelum dan setelah beraktivitas.

Wardah


Meski memiliki citra kosmetik untuk perempuan muslim, Wardah juga bisa digunakan untuk semua orang. Wardah memiliki macam-macam produk kecantikan dari mulai sabun cuci muka, toner, pelembab, lipstik, bedak, eyeshadow, maskara, body butter, sunscreen, dll. Salah satu produk favorit dari Wardah adalah bedak, dengan pilihan two way cake, compact powder, dan loose powder yang nyaman digunakan sehari-hari.

PAC


PAC yang merupakan singkatan dari Professional Artist Cosmetic ini biasanya digunakan untuk kebutuhan Makeup Artist. Produknya memiliki warna yang beragam dan berkualitas premium yang cocok dengan kulit Asia. Beberapa produk PAC antara lain foundation, eyeshadow, lipstik, bedak, cairan pembersih kuas, dan beberapa produk juga tersedia dalam kemasan palette.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan