Cuci muka dua kali untuk hasil maksimal

Vikka Style, Mencuci muka sebelum tidur sebaiknya dua kali. Sebab, formula kosmetik saat ini semakin kuat dan tahan lama.

Kebanyakan perempuan punya kebiasaan: membersihkan muka sebelum tidur. Menurut Dr Susan Mayou, ahli dermatologi di klinik London Cadogan Cosmetic saat ini sebaiknya mencuci muka dua kali. "Sebab formula dari kosmetik saat ini lebih tahan lam, sehingga perlu dua kali untuk membersihkannyam" ujar Susan dikutip Daily Mail.


Membersihkan debu dan sisa kotoran

Ketika mencuci muka, bukan hanya sisa makeup yang dibersihkan dari kulit wajah, namun juga asap kendaraan dan debu polusi selama Anda beraktivitas di luar ruangan.

Menurut ahli dermatologi Denni Gross, dikutip Harpersbazaar, kotornya udara di lingkungan dapat menyebabkan terganggunya produksi minyak alami kulit yang dapat menahan debu tersebut.

Cara mencuci yang tepat

Menurut Healthy Diet Base, begini tip membersihkan wajah yang benar:

Gunakan air hangat

Ketika mencuci muka sebaiknya gunakan air suam kuku. Hal ini baik untuk membuka pori-pori wajah dan memudahkan kotoran yang menyumbat, tercuci bersih. Jangan gunakan air panas karena malah akan membuat kulit iritasi.

Bersihkan kembali dengan cleanser

Bersihkan sisa riasan dengan pembersih wajah yang berbahan dasar minyak. Ini akan memudahkan sisa riasan terangkat dengan baik.

Gunakan sabun yang lembut

Pastikan sabun yang Anda gunakan khusus untuk kulit wajah dan sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda (kering berminyak atau kombinasi).

Cuci dengan perlahan

Cuci wajah Anda dengan gerakan memutar menggunakan kedua telapak tangan. Jika ada bagian yang terasa kurang bersih, ulangi gerakan tadi hingga benar-benar bersih. Jangan menggosok kulit wajah terlalu keras karena akan membuatnya iritasi dan kemerahan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menegur bawahan yang sopan

Cara mendaftar di Quipper School/Quipper Video

Cara hemat kuota saat nonton video streaming