Keuntungan dari kulit berminyak


Vikka Style, Produksi minyak pada wajah Anda kaya akan vitamin C dan E yang membantu melawan radikal bebas.

Memiliki tipe kulit berminyak mungkin kurang menyenangkan bagi sebagian orang. Kulit jadi terlihat mengkilap, bernoda dan mudah berjerawat. Riasan wajah yang sudah diaplikasikan sedemikian rupa pun jarang bertahan lama. Akhirnya, wajah jadi terlihat kurang segar karena kelebihan minyak.

Secara penampilan, tipe kulit yang satu ini mungkin agak merepotkan. Namun, ada juga keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda pemilik kulit berminyak.

Kulit lembut
Keuntungan yang pertama adalah kulit yang lembap. Minyak pada wajah akan membuat Anda seolah-olah selalu menggunakan pelembap. Wajah yang lembap akan membuat kulit terhindar dari iritasi seperti kulit mengelupas. Perlu diketahui bahwa kulit berminyak sekalipun tetap butuh pelembap. Anda bisa menggunakan pelembap yang oil-free dan terbuat dari air. Pelembap bertekstur gel cocok untuk kulit berminyak.

Awet muda
Jika orang yang memiliki kulit kering lebih cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, lain lagi untuk kulit berminyak. Produksi minyak pada wajah Anda kaya akan Vitamin C dan E yang akan membantu melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Lebih mudah dirias

Menurut Boldsky, pemilik kulit berminyak lebih mudah untuk dirias. Kandungan minyak alami pada wajah dapat membantu menyeimbangkan aplikasi makeup. Untuk membuat riasan lebih tahan lama dan tetap terlihat segar, Anda bisa menggunakan setting spray di wajah.

Mudah dirawat
Kulit berminyak Anda terbilang mudah untuk dirawat, berikut langkah-langkah yang bisa dicoba menurut Wikihow :

  •     Gunakan toner untuk membersihkan wajah
  •     Gunakan pelembap yang sesuai dengan kondisi wajah
  •     Hilangkan minyak di wajah dengan bantuan blotting paper
  •     Perawatan mingguan Anda bisa menggunakan masker tanah liat
  •     Pastikan semua produk merias wajah Anda berlabelkan oil-free

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan