Tip agar eyeshadow tahan seharian


Vikka Style, Bagaimana menyiasati eyeshadow agar bertahan lama?

Penggunaan eyeshadow seharusnya membuat mata terlihat lebih segar. Namun bagaimana jika eyeshadow yang diaplikasikan justru tidak bertahan lama? Luntur, tidak melekat sempurna atau memudar adalah beberapa masalah yang sering timbul seputar penggunaan eyeshadow yang kurang tepat.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa tip agar eyeshadow lebih tahan lama. Mulai dari memastikan kulit cukup sehat untuk mengenakan makeup sampai cara penggunaan yang tepat.

Kulit sehat siap untuk makeup

Beautyandtips mengulas tentang bagaimana seharusnya kulit diperlakukan sebelum mengenakan riasan. Kulit sehat yang lembap adalah syarat utama jika ingin riasan melekat dengan sempurna.

Setelah mencuci wajah dengan bersih dan benar, gunakan pelembab agar kulit kenyal dan ternutrisi. Kulit yang sehat dan cukup lembab akan lebih mudah untuk diaplikasikan riasan pada permukaannya.

Pakai eyeshadow primer

Eyeshadow primer, atau bisa juga disebut sebagai alas riasan sebelum memakai eyeshadow. Pemakaian eyeshadow primer bukan saja dapat membuatnya lebih tahan lama namun juga dapat membuat warna eyeshadow terlihat lebih pekat dan tidak pudar. Jika tidak memiliki eyeshadow primer, konsiler dapat digunakan sebagai pengganti alas untuk eyeshadow.

Pemilihan produk yang tepat

Lebih baik memilih produk yang sedikit lebih mahal dengan kualitas baik. Pastikan juga jenis eyeshadow yang Anda pilih sudah sesuai dengan jenis kulit Anda.

Eyeshadow berbentuk compact cocok untuk hampir semua jenis kulit. Jika kulit Anda cenderung berminyak, sebaiknya hindari pemakaian eyeshadow berbentuk krim atau gel.

Basahkan kuas eyeshadow

Pemakaian eyeshadow dalam keadaan sedikit lembab akan memudahkannya untuk lebih menempel di kelopak mata. Semprotkan kuas eyeshadow dengan air atau cairan pembersih lensa kontak. Tepuk lembut dengan tisu, pastikan kuas Anda tidak terlalu basah untuk disapukan ke eyeshadow.

Semprotkan makeup setting spray

Makeup setting spray adalah spray khusus berisi cairan yang dapat membuat makeup bertahan lebih lama. Cosmopolitan melansir makeup setting spray adalah salah satu kunci agar makeup tidak cepat luntur.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan