5 manfaat nanas untuk kecantikan

Vikka Style, Buah nanas seringkali dihindari karena beberapa hal. Salah satunya adalah efek setelah makan yang seringkali membuat tenggorokan gatal.

Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata buah nanas banyak manfaatnya untuk kecantikan.

Membuat awet muda

Dilansir Brit, nanas mengandung anti oksidan dan asam hidroksi alfa tinggi. Keduanya dapat mencegah kulit terkena radikal bebas yang dapat mempercepat proses penuaan. Buah nanas yang mengandung banyak vitamin c juga dapat membuat kulit lebih cerah dan memperlambat kulit berkeriput.

Caranya:

Campurkan nanas parut, pepaya dan madu secukupnya. Jadikan sebagai masker.

Melembutkan bibir
Beberapa orang tahan dengan asamnya buah nanas, ada pula yang tidak menyukainya. Namun ternyata, kandungan asam yang terdapat pada nanas dapat berfungsi melembutkan bibir Anda.

Caranya:

Anda dapat menggosok permukaan bibir dengan potongan buah nanas untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Mencegah jerawat

Live Strong melansir nanas banyak mengandung bromelain. Ini adalah enzim yang dapat menghaluskan kulit serta membantu penyembuhan kulit bengkak dan meradang.

Hebatnya, khasiat bromelain dalam buah nanas ternyata telah diketahui dan digunakan oleh bangsa Amerika Tengah dan Amerika Selatan selama ratusan tahun.

Caranya:

Anda dapat menggunakan jus nanas sebagai masker. lakukan secara teratur untuk mendapatkan kulit yang bebas jerawat.

Kuku anti rapuh

Jika Anda memiliki kuku yang mudah patah, coba rawat dengan nanas. Vitamin A, B dan bromelain yang terdapat pada nanas dapat merawat kuku yang rapuh, menguning dan berjamur.

Caranya:

Cukup dengan membuat masker dengan campuran 2 sendok makan jus nanas dan sebutir kuning telur. Bilas dengan air hangat. Masker ini akan membantu melembapkan dan melembutkan kuku Anda.

Membersihkan gigi

Dilansir Stylecraze, vitamin c yang terdapat dalam nanas juga dapat mencegah tumbuhnya plak dan kotoran pada gigi. Ini sebabnya gigi akan menjadi lebih kuat dan bersih.

Caranya:

Makan langsung buah nanas atau minum jus nanas untuk mendapatkan khasiat dari vitamin c tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan