Ini alasan pakaian dalam sebaiknya tidak dicuci dengan mesin

Vikka Style, Apakah Anda salah satu orang yang kerap mencuci pakaian dalam dengan mesin cuci bersama dengan pakaian lain? Jika ya, mulai sekarang cobalah untuk memisahkan pencucian pakaian dalam dengan pakaian luar.

Umumnya, pakaian dalam terbuat dari bahan nylon, polyester, dan katun. Pakaian dalam dengan bahan katun tergolong mudah dibersihkan. Untuk pakaian dalam jenis ini, Anda masih bisa mencucinya dengan menggunakan mesin cuci, namun demi menjaga kebersihannya sebaiknya pisahkan pencucian dari pakaian luar. Mengingat pakaian luar cenderung lebih kotor.

Sedangkan untuk jenis pakaian dalam dari bahan nylon dan polyester, sebaiknya dicuci secara manual dengan tangan. Pencucian manual dimaksudkan agar bahan pakaian dalam tidak mudah melar dan bolong. Anda bisa membersihkannya dengan detergen secukupnya dan kucek dengan tangan.

Jangan pernah mencuci pakaian dalam dengan menyikatnya menggunakan sikat cuci. Karena bulu sikat cuci yang tajam akan membuat pakaian dalam mudah bolong dan merusak seratnya.

Khusus bra berkawat, membersihkannya dengan mesin akan membuat kawat penyok dan kehilangan bentuk. Terbayang kana pa jadinya jika kawat pada bra sudah kehilangan bentuknya? Alhasil, pakaian dalam pun tidak dapat Anda gunakan lagi.

Anda bisa mencuci bra menggunakan mesin cuci dengan catatan Anda memiliki alat khusus yang dapat melindungi bra dari putaran mesin cuci. Namun, jika Anda tidak ingin bra kesayangan hanya berumur beberapa hari, pencucian secara manual merupakan jawaban terbaik untuk membersihkan noda pada pakaian dalam.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan