Traveling nyaman tanpa bawa banyak pakaian

Vikka Style, Bagian paling menyenangkan setiap jelang akhir tahun adalah libur panjang. Traveling sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat urban dewasa ini. Destinasi dalam dan luar negeri sama-sama menjadi pilihan yang menarik.

Namun, tentu setiap kali bepergian Anda tidak ingin direpotkan dengan tas atau koper yang berisi pakaian selama liburan. Liburan yang akan datang, Anda tidak perlu lagi membawa terlalu banyak pakaian saat traveling. Takut kehabisan gaya? Ini triknya.

Salah satu barang yang membuat tas atau koper menjadi sempit adalah celana jeans. Saat traveling, cukup bawa satu buah celana jeans. Celana ini mudah dipadu padankan dengan berbagai macam atasan, baik kaus ataupun kemeja. Untuk bawahan, selain celana jeans, bawa juga satu celana pendek bahan warna netral, cokelat atau hitam.

Satu buah kain, motif batik atau ikat warna netral, juga sebaiknya tak luput dibawa. Kain bisa berfungsi sebagai bawahan jika sebelum jatah liburan pulang Anda sudah kehabisan bawahan. Rok atau celana, kain bisa dimodifikasi sesuai fungsi, baik pada pria maupun wanita.

Selanjutnya, untuk atasan, pilihlah beberapa kaus dengan warna netral agar mudah dipadukan dengan bawahan apapun. Satu buah kemeja juga bisa Anda selipkan ke dalam tas. Kemeja ini nantinya bisa berfungsi sebagai outer, maupun sebagai atasan biasa.

Nantinya, kain yang Anda bawa juga bisa dijadikan sebagai pengganti sweater dan sebagai outer yang akan membuat Anda tetap gaya selama liburan. Jika Anda tidak bepergian ke tempat dingin, sebaiknya hindari membawa baju tebal atau sweater karena akan membuat koper dan tas menggembung.

Dengan beberapa barang pilihan tersebut, Anda bisa tetap bergaya kasual ataupun semi formal saat liburan. Padu padankan kain tradisional dengan kaus atau kemeja berwarna netral, sebuah gaya semi formal bisa Anda dapatkan untuk liburan. Sneakers warna netral dan sandal jepit akan melengkapi gaya Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan