4 Kebiasaan ini bikin cepat tua

Vikka Style, Usia belum juga 30, tapi mengapa Anda merasa wajah seperti sudah 35 tahun? Ketahuilah agar terhindar. Menurut pakar kesehatan yang dikutip Health. com ada banyak kebiasaan yang tanpa Anda sadari membuat penampilan terlihat lebih tua. Berikut 4 di antaranya.

Kurang tidur

Idealnya 8 jam di malam hari. Namun dengan aktivitas padat, sulit mewujudkannya. Paling tidak, luangkan 5 jam untuk tidur. Kurang dari itu, bukan hanya mata Panda yang Anda dapat. Tapi juga membahayakan kesehatan.

Waspadai tanda-tanda kurang tidur, seperti kelelahan, sulit fokus, dan penambahan berat badan. Dr. Casciari penemu laboratorium tidur di rumah sakit St. Joseph menyarankan Anda tidur lebih awal jika menemukan tanda-tanda tersebut.

Menyerah pada kudapan manis

Karena merasa lemas akibat kurang tidur Anda cenderung lebih sering makan atau mengudap. Anda pun memilih menu berkalori tinggi untuk menambah energi. Kadar gula darah jadi tak seimbang. Jarum timbangan pun makin miring ke kanan.

Makanan pencuci mulut yang manis dan menggoda tak baik untuk kulit Anda jika dikonsumsi berlebihan. "Di dalam tubuh, molekul gula menempelkan diri pada serat protein di dalam sel," kata dermatologis Susan Stuart, MD. Proses perusakan ini disebut dengan glikasi. Ini menyerang protein kolagen dan serat elastin dalam kulit, juga menonaktifkan antioksidan. Akibatnya kulit wajah tak cerah, muncul lingkaran hitam di bawah mata, dan kerutan halus di wajah bertambah.

Kurang bergaul

Sebuah studi di Australia menemukan pertemanan yang memuaskan memprediksikan umur panjang lebih baik dari hubungan keluarga yang dekat sekalipun. Hubungan ini dapat melindungi Anda dari depresi, penyakit jantung, obesitas dan masalah kesehatan lain.

Menghabiskan waktu bersama teman dan sahabat juga membuat Anda lebih rileks. Anda bisa bertukar pikiran dan melihat berbagai hal dari perspektif lain. Bertemanlah karena itu menyehatkan.

Hidup tanpa lemak

Tak semua lemak itu jahat. Beberapa jenis malah penting untuk menjaga agar Anda tetap awet muda. Salah satu yang krusial adalah asam lemak Omega 3. Mampu melindungi otak, jantung, tulang, sendi, kulit, dan masih banyak lagi manfaatnya. Sekitar 20 sampai 35 persen asupan kalori harian Anda sebaiknya berasal dari lemak baik.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menegur bawahan yang sopan

Cara mendaftar di Quipper School/Quipper Video

Cara hemat kuota saat nonton video streaming