4 cara membersihkan wajah tanpa air

Vikka Style, Beberapa hal disinyalir jadi alasan mengapa sebaiknya tidak mencuci wajah dengan air. Selain karena dapat menghemat air, ternyata air juga dapat mengikis kandungan minyak alami pada kulit wajah.

Karenanya, muncul berbagai alternatif untuk membersihkan wajah tanpa harus mencucinya dengan air. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Tisu pembersih

Tisu ini seperti tisu basah pada umumnya yang tebal dan mengandung cairan pembersih.

Hanya saja, biasanya tisu khusus pembersih wajah sudah mengandung zat yang tepat untuk tipe kulit Anda yang berminyak, atau kering. Untuk kulit yang berjerawat, ada tisu pembersih yang mengandung asam hialuronat dan salisilat yang berfungsi meringankan masalah jerawat. Selain menjadikan wajah bersih, tisu pembersih juga akan menutrisi kulit.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kapas pembersih. Fungsinya sama halnya dengan tisu, namun kapas berukuran lebih kecil sehingga mudah dibawa dan dapat digunakan seperlunya.

Minyak kelapa

Minyak kelapa baik untuk membersihkan wajah dengan riasan. Minyak kelapa akan membersihkan sisa-sisa riasan yang melekat dan sulit terhapus, misalnya maskara antiair yang sukar dihilangkan.

Tuangkan saja minyak kelapa ke kapas bersih. Tepuk-tepuk ke bagian wajah yang berias, lalu usap perlahan hingga riasan terhapus. Setelah itu, bersihkan wajah dengan kapas bersih agar sisa minyak tak membuat wajah terasa lengket.

Selain lebih bersih, kulit wajah juga jadi lebih lembap.

Air mawar

Air mawar berguna untuk membersihkan sisa-sisa minyak dan kotoran yang melekat di wajah. Selain itu, air mawar juga dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah dan menyegarkan kulit yang baru terbakar matahari. Air mawar juga dipercaya khasiatnya untuk menyamarkan bekas luka.

Anda tinggal menyemprotkan air mawar botolan ke wajah. Lalu, usap wajah perlahan dengan kapas untuk membantu mengangkat sisa kotoran secara maksimal.

Pembersih wajah batangan

Baru-baru ini dunia kecantikan sedang marak membicarakan pembersih wajah tanpa air asal Korea. Tak seperti pembersih sebelumnya, pembersih wajah ini berbentuk batangan.

Cara pakainya cukup mudah, meskipun masih memerlukan air, namun Anda hanya butuh benar-benar sedikit air. Air yang digunakan hanya sekadar membuat wajah sedikit lembap.

Lalu, pulaskan pembersih ini ke seluruh wajah sambil dipijat lembut hingga wajah benar-benar bersih. Pembersih wajah batangan ini bentuknya sederhana dan aman untuk dibawa bepergian karena bentuknya yang padat.

Produk ini terbuat dari 90 persen bahan alami seperti minyak kelapa, minyak camellia dan kelopak mawar asli.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menegur bawahan yang sopan

Cara mendaftar di Quipper School/Quipper Video

Cara hemat kuota saat nonton video streaming