Hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan pria dewasa

Vikka Style, Saat beranjak dewasa, seorang pria harus mengubah kebiasaannya. Ini termasuk sikap dan perilaku. Menurut riset terbaru tim peneliti dari Pittsburgh School of Medicine, dikutip Tempo, seseorang belum menjadi dewasa sampai menginjak usia 25 tahun.

Setelah mencapai usia 20-an, seorang pria harus mendapatkan pengalaman dan berperilaku seperti orang dewasa dan matang. Pria dewasa akan menjadikan dirinya lebih kuat, percaya diri, rajin, penuh rencana, semangat, bisa menyelesaikan masalah dengan baik, dan berani melindungi.

Askmen melansir, ada hal-hal yang harus dilakukan pria dewasa, antara lain bertanggung jawab, mampu mengendalikan emosi, membalas budi, menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, berperilaku baik, dan tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Sebaliknya, ada hal-hal yang perlu diketahui agar pria dewasa tak melakukan hal-hal berikut ini, seperti dijelaskan Lifehack:

Pria dewasa tidak membiarkan rasa takut merajai dirinya

Hidup dalam ketakutan akan berdampak negatif pada karier, hubungan, dan kesejahteraan. Sebagai pria dewasa, harusnya ketakutan dapat diatasi sehingga tidak menjadi penghalang meraih kesuksesan atau kebahagiaan. Pria dewasa juga tak akan ragu untuk mengambil risiko.

Pria dewasa tidak melakukan hal-hal hanya untuk menyenangkan orang lain

Anda mungkin pernah mendengar cerita seperti seorang pria bekerja keras hanya untuk dipuji para perempuan. Sejatinya, itu bukanlah sikap yang dilakukan orang dewasa. Alih-alih sibuk memikirkan orang lain, mereka yang dewasa akan lebih fokus pada pekerjaannya, juga meningkatkan keterampilannya untuk berkembang.

Pria dewasa tak punya gambaran ideal mengenai seorang perempuan

Beberapa hubungan asmara gagal ketika hanya beralaskan kekaguman. Pria dewasa tak hanya melihat perempuan dari idealnya saja, namun kenyamanan dan dapat menjalani hubungan yang tulus dan sehat.

Pria dewasa tidak menyimpan dendam

Masalah dengan orang lain akan selalu ada, tapi sebagai orang dewasa tak baik jika menyimpan dendam. Lepaskan semua pikiran negatif dan belajarlah untuk memaafkan.

Pria dewasa tak mementingkan penampilan

Beberapa orang mungkin tak nyaman dengan penampilan mereka jika menurut orang lain tidak bagus. Tapi itu tak berlaku untuk pria dewasa. Ia cenderung berani bereksperimen tanpa terlalu memusingkan soal penampilannya di mata orang lain.

Pria dewasa tak pernah putus asa

Ketika dihadapkan dengan suatu tantangan, pria dewasa tak akan takut dan merasa putus asa. Ia akan bekerja dengan tenang dan menjaga semangat dalam dirinya untuk menemukan solusi yang tepat. Sikap positif dapat membuat orang lain nyaman berada di sekitar kita.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan