Tip memulai hari tanpa stres

Vikka Style, Menurut Mind Body Green, Anda perlu secara rutin melakukannya hingga menjadi kebiasaan baru. Awalnya mungkin sulit, namun yakinlah hasilnya sepadan.

Pasang alarm 30 menit lebih awal

Jika biasanya Anda bangun pukul 06.00, set alarm pukul 05.30. Sebisa mungkin, hindari suara alarm yang terlalu lantang. Pilih alarm dengan musik menyenangkan atau bunyi-bunyian lembut. Anda punya ekstra waktu 30 menit untuk bangun dengan perlahan sampai nyawa benar-benar terkumpul.

Bagi yang merasa terganggu dengan suara alarm, Lifehacker punya tip yang bisa jadi solusi.

Ungkapkan syukur

Setelah bangun, bersyukurlah atas lima hal yang Anda anggak sebagai berkah. Sikap bersyukur secara otomatis mampu mengubah perspektif Anda menjadi lebih baik.

Kini nyawa sudah terkumpul. Anda benar-benar sudah bangun.

Jauhkan gawai

Jangan dulu mengecek notifikasi di ponsel atau gawai. Semuanya bisa menunggu sampai Anda punya waktu ekstra. Toh, notifikasi Facebook atau apapun jejaring sosial Anda masih dapat dilihat nanti.

Sebagai ganti, lakukan peregangan ringan dan senam pernafasan.

Seperti dijelaskan oleh beberapa pakar yang dilansir Men's Fitness, mengatur pernafasan bisa jadi salah satu penangkal stres yang efektif.

Meditasi

Live and dare mencatat, ada lebih dari 23 teknik meditasi. Teknik meditasi ala penganut agama Buddha, Hindu, Tiongkok. Masing-masing memiliki berbagai jenis meditasi.

Teknik meditasi yang terbaik bisa berbeda untuk setiap orang. Pilihlah yang Anda rasa paling pas dengan kebutuhan sesuai tahapan hidup saat ini.

Setelah selesai bermeditasi, minumlah segelas air hangat dengan perasan lemon. Ini menjaga tubuh tetap terhidrasi, sekaligus memberi tubuh asupan vitamin C. Karena itu, pencernaan jadi lebih lancar, rasa lapar pun tertahankan.

Niat yang kuat

Misal di malam sebelumnya Anda sudah berniat hanya akan minum air putih dan jus atau smoothie hijau, ya jangan minum yang lain. Pegang teguh niat Anda demi menuju perubahan yang lebih baik dan sehat.

Daripada menuliskan niat di kertas, lebih baik ucapkan dengan lantang sambil berkaca. Mau mengingkari diri sendiri? Pikir berulang kali.

Persiapan di malam hari

Apa saja yang akan Anda bawa besok, siapkan sejak malam hari. Demikian pula dengan pakaian. Simpan dengan saksama di tempat yang mudah dijangkau.

Di dapur, Anda bisa menaruh lemon di atas meja dapur, dengan pisau di sebelahnya.

Health berbagi solusi mempersiapkan sarapan sehat malam sebelumnya. Mulai dari merebus telur, menakar bahan smoothie, dan lain-lain.

Siapkan juga kudapan sehat yang tinggal Anda ambil sebelum pergi dari rumah.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan