3 hewan ini membikin kulit awet muda

Vikka Style, Bukan rahasia lagi jika banyak orang menginginkan tampil dengan kulit kencang, lembut dan kelihatan segar. Singkatnya, terlihat muda.

Berbagai cara pun sudah dilakukan. Operasi plastik hingga terapi kecantikan ditawarkan para profesional.

Tak hanya hari ini, namun ternyata sejak zaman dahulu, tampilan awet muda sudah jadi impian para lelaki dan perempuan.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya terapi sejak zaman mesir kuno yang menggunakan tumbuhan dan hewan sebagai alat bantu mewujudkan kulit kencang dengan sesedikit mungkin keriput.

Isapan darah oleh lintah, lendir siput bahkan sengatan lebah yang dianggap berbahaya justru dijadikan cara untuk membuat kulit lebih cantik. Berikut ringkasannya:

Isapan lintah

Daily Mailpernah memuat pengakuan aktris Hollywood, Demi Moore. Ia menyatakan dirinya melakukan beberapa cara yang tak biasa untuk mendapatkan tampilan yang lebih muda dari usianya yang kini telah mencapai 53 tahun.

Sebelumnya, Moore tercatat pernah melakukan operasi mengencangkan daerah bibir, payudara, alis, dan lutut. Kali ini ia menggunakan lintah sebagai salah satu terapi.

Saat itu ia sedang melakukan perawatan di Austria, dan lintah menjadi salah satu alat yang diberikan para ahli kepadanya. Lintah-lintah tersebut tentu bukanlah lintah yang biasa ditemukan di rawa atau sawah.

Lintah ini telah dipelihara secara medis. Para terapis menjamin kebersihannya, sebelum membiarkan hewan melata tersebut mengisap darah pasien.

Cara ini membuat peredaran darah lebih lancar, sehingga menghindari dan menyembuhkan kulit Anda dari jerawat serta peremajaan kulit.

Lendir siput

Lendir siput sudah sejak beberapa waktu lalu menjadi tren di dunia kecantikan. Lendir yang dihasilkan siput banyak mengandung protein, antioksidan dan hyaluronic acid yang dapat membantu peremajaan kulit Anda.

Cara pemanfaatannya pun cukup banyak. Di Jepang dan Korea, lendir siput banyak digunakan sebagai bahan campuran pembuatan BB cream, tisu masker hingga krim malam.

Ada juga para ahli yang menggunakan lendir hewan bercangkang ini langsung di wajah pasiennya. Mantan istri Tom Cruise, Katie Holmes adalah salah satu penggemar terapi siput ini.

Sengatan lebah

Kemarin (6/4/2016) Vogue mengeluarkan tulisan tentang kabar aktris Hollywood lain yang menggunakan hewan sebagai terapi kecantikan. Dia adalah Gywneth Paltrow dengan terapi sengat lebahnya.

Dalam racun yang dikeluarkan lebah ketika menyengat terdapat zat aktif yang dapat menyembuhkan peradangan. Racun ini juga dapat mengisi daerah yang terdapat kerutan halus agar menjadi lebih halus.

Namun tak semua orang dapat memanfaatkannya. Reaksi tubuh setiap orang yang berbeda terhadap sengatan lebah dan alergi dikhawatirkan akan menggagalkan terapi.

Karenanya, kini racun sengatan lebah telah disarikan dan dimasukan ke kulit pasien dengan jarum suntik.

Meskipun demikian, Jeannette Graf, M.D., salah satu ahli dermatologi di New York mengatakan, terapi ini sebaiknya dilakukan hanya sebagai pelengkap, bukan terapi utama untuk perawatan kulit Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan