5 manfaat teh selain minuman

Vikka Style, Teh merupakan minuman yang menyenangkan. Aroma dan kehangatannya punya efek menenangkan.
Lebih dari itu, Popsugar melansir, teh kaya manfaat. Selain sebagai minuman, ada berbagai trik memanfaatkan teh demi perbaikan kualitas hidup.

1. Scrub kulit

Kandungan dalam teh hijau berkhasiat meremajakan kulit. Alhasil, kulit terasa lebih halus dan lembut setelah pemakaian. Anda hanya butuh satu kantung teh hijau, secangkir teh hijau, 1 cup gula, dan minyak zaitun. Begini cara membuatnya dikutip dari Clipper Teas.

2. Pewarna

Trik ini berguna untuk Anda yang gemar benda antik dan swakriya (DIY). Teh dapat mewarnai renda, membuatnya terlihat usang dan keren.

Caranya pun mudah. Taruh renda di dalam mangkuk, seduh 8 hingga 10 kantung teh dengan air mendidih. Diamkan 8 hingga 10 menit. Tuang ke dalam mangkuk isi renda hingga semua tertutup.

Anda juga bisa menambahkan kopi hitam untuk menambah pekat warna renda. Diamkan dua jam atau semalaman. Anda bisa menambahkan dua sendok makan cuka agar warna lebih menempel sempurna. Setelah itu angkat dan keringkan.

3. Wajah

Menguapi wajah dengan teh campuran lavender, mawar serta teh hijau dapat memperkecil pori-pori kulit dan memperlancar sirkulasi. Anda juga bisa membuat cairan penyegar dengan bahan dasar teh hijau dan air mawar. Setelah berias, pastikan hasilnya menempel sempurna dengan semprotan teh swakriya.

4. Pewangi

Teh dapat berfungsi sebagai pewangi. Mulai dari sepatu, tas olahraga, hingga peturasan kecil. Caranya, seperti disarankan Apartment Therapy, gantung atau taruh saja beberapa kantung teh. Semakin wangi teh, semakin sedap pula aromanya.

Teh pun dapat membuat sesi mandi berendam lebih nyaman. Martha Stewart menyarankan Anda menambahkan rempah dan bunga kering sebagai aroma pendukung.

5. Pelembap

Anda dapat menjajal swakriya pelembap bibir ala Snapguide. Bahannya 3/4 cup raw cocoa butter, 1/4 cup minyak kelapa, 2 sendok makan teh, 10 wadah mini untuk penyimpanan. Pelembap bibir ini juga dapat Anda gunakan pada kutikula jari.

Selain bibir, teh juga bisa jadi bahan dasar pelembap tangan. Kumpulkan bahan dan ikuti panduan dari Teaperspective, hasilnya tangan selembut satin.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menegur bawahan yang sopan

Cara mendaftar di Quipper School/Quipper Video

Cara hemat kuota saat nonton video streaming