10 tip jitu merias wajah bagi pemula

Belajar berias bukan berarti harus mulai mengoleksi seluruh alat penata rias. Asal tahu saja, penjepit bulu mata hingga kuas bisa ratusan ribu rupiah harganya.

Sebenarnya yang paling Anda butuhkan adalah kemampuan untuk berias secara sederhana. Bagaimana riasan sederhana dapat membuat Anda terlihat lebih cantik dan percaya diri untuk melakukan aktivitas sehari-hari

Berikut adalah beberapa tip mudah merias wajah yang dapat Anda terapkan sebagai seorang pemula.

1. Pastikan kulit lembap

Penggunaan produk perawatan kulit sangatlah penting. Kulit yang lembap terawat dapat membuat riasan melekat sempurna dan bertahan lebih lama.

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang kering, gunakanlah pelembap yang dapat melembapkan wajah dan membuatnya lebih kenyal. Sebaliknya bagi pemilik kulit berminyak atau kombinasi, gunakanlah pelembap bebas minyak dan membuat kulit wajah segar seharian.

2. Alas bedak sesuai

Pilihlah alas bedak yang warnanya sama dengan warna kulit Anda.

Cara paling tepat memilih warna alas bedak adalah dengan memulaskannya pada tulang rahang atau daerah pipi dekat telinga. Jika baru akan membeli, jangan memulaskan alas bedak pada punggung tangan karena daerah tersebut memiliki warna yang jelas-jelas berbeda dengan kulit wajah Anda.

3. Selalu sedia pinset
Alis menjadi bagian wajah paling diperhatikan. Hampir semua perempuan ingin memilik bentuk alis yang sempurna. Karena itu, sebaiknya jaga selalu bentuk alis Anda agar tetap rapi.

Salah satu triknya menurut Buzzfeed adalah dengan selalu menyiapkan pinset di tas rias Anda. Macet di jalan atau jam makan siang bisa Anda manfaatkan untuk merapikan bulu-bulu alis yang membandel.

4. Cara cepat rias mata

Menurut ulasan Gurl, ada banyak cara merias mata dengan cepat. Anda bisa menjepit bulu mata dan memulaskan maskara untuk menjadikan mata lebih 'berbicara'. Anda bisa juga membuat eyeliner ala mata kucing yang dapat menyamarkan bentuk mata yang menurun.

5. Samarkan mata lelah

Mata lelah dan mengantuk akan membuat wajah terlihat tidak segar. Untuk menyamarkannya, Anda dapat menggunakan kacamata tanpa minus dengan model kekinian.

Tambahkan lipstik merah untuk tampilan yang lebih segar.

6. Sambung bulu mata

Buzzfeed melansir, extension bulu mata akan sangat mempersingkat waktu berias Anda. Bahkan mata Anda sudah terlihat cantik saat bangun tidur.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, keempat salon ini dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan bulu mata yang lebih cantik dan tebal.

7. Perona pipi

Ini adalah salah satu kunci wajah terlihat segar. Jika tak memiliki perona pipi, Anda dapat memanfaatkan lipstik dengan warna merah atau merah muda sebagai perona.

Caranya cukup dengan memulas sedikit lipstik ke bagian bantalan pipi. Kemudian tepuk-tepuk hingga warna merata dan terlihat alami.
 
8. Pilih warna lipstik

Seringkali beberapa media menyarankan agar memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Tapi tahukah Anda bahwa Anda dapat memilih lipstik warna apa pun.

Menurut Beauty Ticket, lipstik yang tepat untuk Anda adalah yang dapat membuat kulit Anda lebih berkilau dan membuat wajah tampak segar.

9. Jangan lupakan leher

Salah satu yang sering dilupakan perempuan ketika berias adalah bagian leher. Akibatnya warna kulit wajah dan leher menjadi tidak sama atau belang.

Untuk menghindarinya, selalu aplikasikan alas bedak dan bedak merata dari wajah hingga leher, sebelum memulai riasan lainnya.

10. Penataan rambut
Untuk pemula, Anda bisa mulai belajar mengepang rambut atau ragam tatanan rambut sederhana. Selalu sediakan karet rambut dan penjepit di tas rias. Jika rambut tampak lepek, Anda bisa membuat kuncir kuda atau cepol sederhana.

Comments

Popular posts from this blog

Philosophy of Borobudur

Mengajari bayi makan sendiri

Cegah bau apek pada pakaian saat musim hujan