Keterampilan yang bisa dipelajari dalam 30 hari

Terkadang, orang dewasa takut untuk mencoba dan belajar sesuatu yang baru. Alasannya beragam, salah satunya tak ada waktu.

Untuk bisa andal dalam suatu bidang, memang butuh waktu lama, bahkan bisa bertahun-tahun, namun bukan berarti Anda tak bisa memperoleh keterampilan baru. Mentalfloss melansir, ada beberapa keterampilan dasar yang bisa dipelajari hanya dalam waktu sebulan penuh.

Memasak

Meski lebih mudah, membeli makanan terus menerus bisa lebih mahal dan kesehatannya tak terjamin. Belajar memasak untuk diri sendiri adalah cara yang bagus untuk menghemat uang dan lebih memerhatikan kesehatan. Selama sebulan, Anda bisa mencoba berlatih memasak makanan yang paling mudah sampai menu yang agak sulit.

Berenang

Tak hanya anak-anak, ada juga orang dewasa yang tidak bisa berenang karena takut tenggelam. Bila ingin mencoba berenang, belajarlah selama 30 menit setiap harinya untuk jadi cukup mahir dan lebih nyaman berada di dalam air.

Menyunting foto

Belajar menyunting foto akan jadi keterampilan baru yang menyenangkan. Anda bisa menyunting foto dari dasar-dasar pemotongan, filter, sampai koreksi gambar. Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli perangkat lunak berbayar, Anda bisa mengunduh aplikai gratis atau mendapatkan versi percobaan untuk melihat apakah Anda bisa mempelajarinya dengan mudah.

Menggambar

Belajar menggambar bisa dipilih sebagai keterampilan baru. Anda bisa memulainya dengan menggambar secara acak setiap hari dan perlahan mempelajari teknik membuat bayangan, pencahayaan, dan beberapa bentuk geometris yang membentuk dasar dari ilustrasi.

Berselancar

Walau tidak membuat Anda siap ikut perlombaan profesional, belajar dasar-dasar berselancar bisa dicoba oleh siapa pun yang sudah dewasa. Anda akan mendapat pelajaran tentang keselamatan di laut, menyeimbangkan diri di atas papan, dan memalangi diri dari terjangan gelombang.

Bela diri

Mendapatkan sabuk hitam dalam seni bela diri tentunya membutuhkan waktu yang lama, namun yang Anda butuhkan adalah belajar bela diri dari dasar yang akan berguna dalam menghadapi situasi berbahaya. Anda bisa memilih jenis bela diri sesuai kemampuan dan kebutuhan, misalnya jiu jitsu, taekwondo, kung fu, atau kickboxing.

Musik

Musik adalah salah satu keterampilan yang bisa dipelajari dalam waktu satu bulan. Anda mungkin tak langsung bisa mahir dalam semua hal dalam musik, namun setidaknya fokus pada satu instrumen tertentu. Sambil belajar menguasai satu alat musik, Anda bisa mencari tahu apakah ingin belajar lebih lanjut ke tingkat yang lebih tinggi.

Ada banyak manfaat dari memainkan bermain alat musik, misalnya dapat mempertajam konsentrasi, meningkatkan daya ingat, meredakan stres, dan mengajarkan Anda untuk disiplin.

Belajar bahasa asing

Dalam 30 hari, Anda mungkin belum fasih berbahasa asing. Setidaknya, mencoba dahulu lebih baik daripada tidak sama sekali. Pilih bahasa yang kira-kira Anda tertarik untuk belajar. Bila tak ingin mengeluarkan uang untuk membayar les dengan guru pribadi, Anda bisa mengunduh aplikasi khusus belajar bahasa asing.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menegur bawahan yang sopan

Cara mendaftar di Quipper School/Quipper Video

Cara hemat kuota saat nonton video streaming