5 pantai eksotis di Melbourne yang wajib dikunjungi


Melbourne, ibukota Victoria, merupakan kota terpenting kedua dari segi bisnis dan juga kota kedua terbesar di Australia. Jika Anda berencana berlibur ke Australia, Melbourne adalah kota metropolis yang nyaman untuk disinggahi. Kota ini memiliki sistem yang begitu rapi baik dari segi bangunan, transportasi, dan tempat wisata yang terintegrasi satu sama lain.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di kota Melbourne, seperti menyusuri keindahan sungai Yara, mencicipi kelezatan kuliner di Central Business District (CBD), belanja barang-barang bermerek di Melbourne Central, menonton pertandingan F1 Grand Prix, dan bagi Anda yang berlibur besama keluarga, Melbourne menawarkan pantai-pantai yang indah. Berikut lima lokasi pantai pilihan yang bisa Anda singgahi.

St. Kilda

St. Kilda merupakan taman bermain tepi pantai yang lokasinya cukup dekat dengan pusat kota Melbourne. Pantai ini ramai dikunjungi pada musim panas, airnya yang dingin sangat menyegarkan di tengah teriknya matahari. Selain itu, St. Kilda menjadi tempat favorit untuk melihat penguin.

Di samping pantai, St. Kilda juga memiliki pasar malam yang ramai dengan aneka macam wahana permainan. Berbagai kafe dan restoran juga bisa Anda jumpai di sepanjang jalan, mulai dari makanan ala barat hingga makanan Asia.

Brighton

Berjarak kurang lebih 8 km dari St. Kilda, Anda bisa menjumpai pantai Brighton. Pantai ini terkenal dengan rumah kayu kecil berwarna-warni yang disebut bathing box. Corak dan warna pada bathing box memberikan daya tarik tersendiri bagi para pelancong untuk berfoto.

Keunikan lain dari pantai Brighton, Anda dapat menemukan tugu Brighton War Memorial. Tugu ini dibuat untuk mengenang para pahlawan Australia yang terlibat dalam Perang Dunia I dan konflik lainnya.

Elwood

Tak jauh dari Melbourne CBD, Anda bisa menemukan pantai indah bernama pantai Elwood. Pantai ini cocok dan aman bagi Anda yang hobi berenang karena tidak ada zona pelabuhan. Tepi pantainya yang luas memungkinkan Anda untuk melakukan beragam aktivitas, seperti piknik, barbekyu ,berlari, dan bersepeda.

Williamstown

Di pinggir pantai Williamstown, Anda bisa melihat pelabuhan pertama kota Melbourne yang di belakangnya dihiasi gedung-gedung pencakar langit. Suasana sore hari Williamstown begitu indah dengan pemandangan matahari terbenam dan burung-burung camar.

Di wilayah ini Anda akan menemukan toko-toko penjual barang kerajinan, bangunan seni, dan bersejarah seperti Williamstown Dressing Pavilion. Menariknya, Williamstown Dressing Pavilion yang dibangun pada 1936, termasuk bangunan cagar budaya karena satu-satunya bangunan yang memiliki arsitektur bergaya Eropa di wilayah tersebut.

Altona

Sekitar kurang lebih 25 menit berkendara dari Melbourne CBD, Anda akan menemukan pantai Altona. Perairan Altona juga terkenal sebagai rumah untuk rumput laut dan pantainya yang bersih menjadikan tempat ini cocok untuk kegiatan bersama keluarga seperti berenang, bermain voli dan menerbangkan layang-layang.

Comments

Popular posts from this blog

Mengajari bayi makan sendiri

Tip sukses menghasilkan uang dari rumah

Bawang merah atasi rambut rontok