Makanan untuk tingkatkan konsentrasi anak


Vikka Style, Asupan nutrisi yang tepat memengaruhi daya konsentrasi anak di sekolah.

Asupan makanan memengaruhi konsentrasi anak di sekolah. Untuk meningkatkan konsentrasi anak bisa dengan mengubah menu makanan di rumah. Beberapa makanan berikut ini bisa menjadi pilihan agar anak memiliki konsentrasi yang baik saat belajar di sekolah.

Oatmeal

Oatmeal kaya akan serat dan bisa memberikan energi untuk anak saat menjalani aktivitas di sekolah. Sarapan dengan oatmeal mampu memberikan daya konsentrasi yang baik dalam memperhatikan pelajaran di sekolah. Menurut Kompas.com, oatmeal juga merupakan sumber  vitamin E, vitamin B, potassium dan seng . Nutrisi inilah yang membuat  tubuh dan fungsi otak berfungsi pada kapasitas penuh.

Bayam

Menyajikan menu sayuran dalam setiap asupan makanan anak penting untuk pertumbuhan tubuh dan sel otaknya. Bayam sebagai sumber zat besi, kalsium, asam folat dan Vitamin C dan Vitamin A, bisa Anda jadikan sebagai menu favorit sarapan. Anda bisa membuat telur dadar isi bayam.

Pisang

Pisang mengandung vitamin B6 dan potassium yang membantu tubuh untuk memproduksi serotonin, norepinefrin, dan dopamin. Ketiga unsur yang ada dalam buah pisang inilah yang bisa membantu anak dapat berkonsentrasi dengan baik.

Buah beri

Jenis buah beri termasuk bluberi, stroberi dan rasberi yang kaya akan mengandung potasium, vitamin C, serat, karbohidrat dan antioksidan, bisa menjadi alternatif buah yang bisa Anda berikan untuk anak.

Wortel

Manfaat mengonsumsi wortel bukan hanya untuk menjaga kesehatan mata, tetapi juga peningkatan kesehatan otak secara menyeluruh.  Wortel mengandung senyawa yang disebut luteolin, yang berfungsi untuk mengurangi peradangan otak. Para ilmuwan percaya bahwa dengan mengurangi peradangan, luteolin bisa membantu mengurangi penurunan memori yang berkaitan dengan usia. Sajikan jus wortel untuk menu sehat anak.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menegur bawahan yang sopan

Cara mendaftar di Quipper School/Quipper Video

Cara hemat kuota saat nonton video streaming